JatimUpdate.com – Blitar – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tanjung, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, mengakibatkan seorang pengendara motor tewas. Korban bernama RL (21) ini meninggal di tempat setelah tertabrak truk yang gagal menyalip.

“Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tanjung, sekitar pukul 07.00 WIB. Terdapat korban jiwa atas nama RL (21) warga Kecamatan Ponggok, tewas di TKP,” ungkap Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP M. Taufik Nabila saat dikonfirmasi detikJatim, Rabu (10/7/2024).

Menurut Taufik, kecelakaan bermula ketika sebuah truk bermuatan bekicot melaju di Jalan Tanjung dari arah Kota Blitar menuju Kabupaten Blitar atau dari timur ke barat. Truk yang dikemudikan oleh B (66), warga Banyuwangi, berusaha mendahului truk roda enam di depannya namun gagal.

Namun, dari arah berlawanan melintas pengendara motor Honda Vario, sehingga terjadilah tabrakan dengan RL. “Tetapi dari arah berlawanan ada pengendara motor Honda Vario yang juga melintas. Kemudian terjadi benturan dengan korban,” jelasnya.

Taufik menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan diduga karena sopir truk kurang konsentrasi saat mencoba mendahului kendaraan di depannya. Sopir juga tidak memperhatikan kondisi lalu lintas dari arah berlawanan, sehingga terjadi tabrakan dengan pengendara motor.

Pihak kepolisian telah mengamankan sopir truk bermuatan bekicot tersebut di Polres Blitar Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Sopir masih kami amankan untuk keterangan lebih lanjut. Sedangkan korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo,” pungkas Taufik. (AJ)

*dikutip dari detikJatim