JatimUpdate.com – Kota Batu – Dalam langkah penting untuk memperkuat perlindungan anak dan pelajar, Komite Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Batu secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Student Care PC IPNU IPPNU Kota Batu. Penandatanganan yang dilakukan pada Selasa (9/7/2024) di Kantor Komnas PA Kota Batu ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam upaya melindungi hak-hak anak dan pelajar di wilayah tersebut.

Isi Kesepakatan MoU

Dalam MoU tersebut, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam beberapa hal penting:

1. Perlindungan Anak: Mengambil berbagai langkah untuk melindungi hak-hak anak, termasuk pencegahan dan penanggulangan kekerasan serta eksploitasi terhadap anak.

2. Pendidikan dan Pembinaan: Mengembangkan program-program pendidikan dan pembinaan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan keamanan anak serta pelajar.

3. Kolaborasi dan Sinergi : Menjalin kerjasama erat dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang mendukung perlindungan anak.

Penandatanganan MOU. Foto: Ist

Dukungan Pemerintah Daerah

Penandatanganan MoU ini merupakan langkah konkrit yang mendukung upaya pemerintah daerah Kota Batu dalam memastikan perlindungan optimal bagi anak-anak dan pelajar. Kerjasama ini diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kota Batu, dengan perlindungan yang lebih kuat dan program pendidikan yang lebih baik.

Harapan dan Tujuan

Kedua belah pihak, Komnas PA Kota Batu dan Student Care PC IPNU IPPNU Kota Batu, berharap bahwa sinergi ini akan membawa manfaat besar dan nyata bagi komunitas lokal. Mereka berkomitmen untuk menjalankan kesepakatan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Kontak Informasi

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kesepakatan ini, masyarakat dapat menghubungi:

– Komnas Perlindungan Anak Kota Batu: Goes Idur di 0813-9261-2821-

Student Care PC IPNU IPPNU Kota Batu : Rekan Real di 0878-6673-8420

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Gus Idoer bersama pengurus Student Care PC IPNU IPPNU Kota Batu. Kolaborasi ini diharapkan menjadi fondasi kuat dalam melindungi hak-hak anak dan menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi pelajar di Kota Batu. (AW)