Peristiwa

Pelabuhan Ditutup, Penumpang Tujuan Indonesia Timur Terlantar

[redaksi: [email protected]] | Senin, 31 Maret 2014 - 14:59:20 WIB

Banyuwangi - Sejumlah bus dan truk pengangkut barang tujuan Indonesia timur, seperti Mataram dan Lombok terjebak di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Pengiriman barang harus tertunda, sedang ratusan penumpang harus rela tertunda sampai tujuan karena kendaraan yang ditumpangi tidak bisa melanjutkan perjalanan lagi.

Kondisi ini memaksa para penumpang untuk menginap di pelabuhan. Makan dan tidur di area seadanya. Nasib nahas ini dialami Salma bersama ratusan penumpang  lain yang rata rata warga asal Indonesia timur, seperti Bali, Lombok, Nusa Tenggara Timur dan beberapa daerah lainya yang merantau di kota besar seperti Surabaya dan Jakarta.

Diantara penumpang merasa kecewa karena sopir atau pihak perusahaan angkutan tidak memberikan informasi akan adanya penutupan aktivitas penyeberangan Ketapang - Gilimanuk ini.

"Saya ya tidak tahu kalau ada penutupan Nyepi. Pegawai bus dan sopir tidak member tahu jika ada penutupan penyebrangan. Kita kecewa sampai terlantar disini," keluh Fatimah (45) penumpang asal Bima, Sumbawa, saat diwawancarai jatimupdate.com, Senin (31/3/2014).

Lain lagi Salma (41), salah satu penumpang, akibat penutupan aktivitas penyeberangan, jadwal kedatangannya harus tertunda satu hari. Dia yang berangkat dari Jakarta seharusnya sampai di kampung halaman di Sumbawa pada Senin petang. Karena bus yang ditumpanginya tertahan di pelabuhan ASDP Ketapang, terpaksa tertunda hingga Selasa besok.

"Ya harus sabar, gimana lagi, wong pelabuhannya ditutup," katanya,

Menghilangkan deraan jenuh, para penumpang bercengkerama satu sama lain, tiduran atau jalan jalan menikmati pemandangan  kapal di pelabuhan. Sebagian lainnya sibuk menikmati kelihaian berenang para anak logam yang banyak terdapat di sekitar dermaga.

Pada perayaan Nyepi ini, semua penyeberangan di pelabuhan penghubung pulau Jawa dan Bali ini berhenti total sementara. Pihak otoritas pelabuhan secara resmi menutup pelabuhan ketapang untuk menghomati umat Hindu Bali, yang merayakan hari raya Nyepi pada hari ini.

Pada perayaan Nyepi ini, pelabuhan ASDP Ketapang resmi ditutup sementara pada pukul 23.00 WIB, Minggu malam tadi. Rencananya baru akan kembali buka pada Selasa pagi besok. (Ivant/JU02)










Komentar Via Website : 11
Gold G Sea Cucumber Jelly
23 Maret 2015 - 13:47:22 WIB
membentuk pribadi yang unggul http://goo.gl/9RLBq0
obat herbal slimming capsule
31 Maret 2015 - 14:07:39 WIB
informasinya sangat keren gan
http://goo.gl/puVFph
Obat Penyakit Asma
20 April 2015 - 16:10:06 WIB
Obat Impotensi Tradisional
24 April 2015 - 16:26:48 WIB
http://goo.gl/xx4AAG klik disini
Obat Jantung Koroner
28 Mei 2015 - 13:25:09 WIB
klik saja we > http://hargatricajusresmi.web.id/obat-herbal-penyakit-jant ung-koroner-paling-ampuh/
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)